Rabu, 31 Mei 2017

9 Aplikasi Android Jadwal Sholat dan Imsakiyah 1438 H Terbaik 2017

Selamat menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan 1348 H pada tahun 2017 ini, kali ini admin akan share 9 Aplikasi untuk mengetahui Jadwal Sholat dan imsakiyah untuk smartphone android.

Biasanya bagi umat Islam jadwal imsakiyah dibagikan oleh pengurus masjid, toko-toko, atau dari tempat kerjanya dalam bentuk selebaran baik itu yang hanya fotokopian maupun yang sudah di cetak dengan baik.

Kini karena kemajuan teknologi jadwal imsakiyah bisa anda temukan melalui website (baik yang ditampilkan langsung diwebsite) ataupun yang di download ke PC terlebih dahulu, dan juga bisa ditemukan di smartphone android anda.

Aplikasi jadwal imsakiyah sendiri bisa ditemukan dibanyak aplikasi untuk jadwal sholat karena jadwal imsakiyah mengikuti jadwal sholat di daerah masing-masing.

Berikut kami sarikan aplikasi android terbaik untuk jadwal sholat dan imsakiyah terbaik untuk menemani bulan puasa anda :

1. Jadwal Imsakiyah 2017


Seperti nama aplikasinya sendiri, Jadwal Imsakiyah 2017 adalah aplikasi android buatan dalam negeri yang khusus dibuat untuk Ramadhan 1348 H tahun ini.

Untuk mengetahui jadwal sholat dan imsak anda perlu memilih kota domisili sekarang.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2017 inipun dilengkapi dengan buku saku Puasa Ramadhan yang berisi tentang amalan-amalan dan hal yang dihindari selama berpuasa.

Play store - Download APK

2. Jadwal Sholat dan Imsakiyah


Sama seperti aplikasi diatas, aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah ini menghitung jadwal sholat anda berdasarkan lokasi yang diklaim akurat oleh developernya.


Fitur-fitur dari aplikasi android ini adalah : menampilkan berapa lama waktu menjelang imsak saat sahur, perhitungan waktu antara sholat berikutnya, tersedia notifikasi dan alarm, dan juga dilengkapi dengan petunjuk arah kiblat.

Play store - Download APK

3. Jadwal Sholat -Kiblat,Azan,Doa


Bagi anda yang sedang berada di Malaysia, Singapura atau Brunei, dan dipenjuru dunia lainnya aplikasi ini cocok digunakan karena jadwal sholat diatur berdasarkan lokasi anda saat ini.

Aplikasi ini sangat lengkap sehingga bisa dijadikan aplikasi pegangan untuk setiap muslim, apa saja fitur yang disedikan :
  1. Tanggal perhitungan Hijriah dan Masehi
  2. Lantunan Adzan
  3. Kalkulator tasbih
  4. Daftar do'a-do'a yang sering digunakan
  5. Bisa mencari mesjid terdekat
  6. Asma'us Husna, 25 nama Rasul dan nama-nama Malaikat
  7. Panduan Sholat Shunah, Qasar dan Jamak
  8. Tarikh Hijrah
Lengkap kan, silakan download aplikasi ini melalui link dibawah 


4. My Prayer


Aplikasi My Prayer ini dilengkapi dengan widget yang menampilkan jadwal sholat hari ini, waktu antara sholat berikutnya, notifikasi waktu sholat dan lantunan iqamah untuk mengingat sholat.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur kompas untuk mencari arah Qiblat, alarm untuk sahur yang bisa diatur dibagian pengaturan, konverter kalendar hijriah, dan mengubah lantunan adzan yang diambil dari kartu SD.

My prayer menggunakan dua bahasa yaitu Inggris dan Arab dan tersedia untuk smartwatches yang didownload sini http://goo.gl/G6HXhU

Play store - Download APK

5. Salatuk - Prayer Time


Salatuk mensupport algoritma yang mengkalkulasi waktu sholat yang banyak digunakan oleh muslim diseluruh dunia, sama seperti aplikasi My Prayer diatas, Salatuk berbahasa Inggris dan juga Arab.

Anda juga bisa mengganti jadwal sholat secara manual jika terdapat perbedaan dari waktu perhitungan dari aplikasinya sendiri.

Aplikasi ini juga memiliki  widget all in one yang menampilkan jadwal sholat hari ini, kalendar hijriah hari ini dan waktu antara sholat.

Play Store - Download APK

6. Prayer Now Azan Prayer


Tampilan aplikasi ini sangat islami yang menampilkan waktu sholat berikutnya, dilengkapi dengan lantuan ayat suci Al-Qur'an dari berbagai Qori terkenal dunia.

Aplikasi Prayer Now ini juga memiliki fitur kartu ucapan yang bisa anda share ke Facebook, Twitter, Whatsapp dan sosial media lainnya.

Aplikasi android ini juga dilengkapi dengan reminder yang mengingatkan waktu sholat malam (qiyamul lail), pengingat untuk membaca Al-Qur'an, dan juga suara adzan dari Mashary Rashid Al-afasy , Abd bassit, Adzan Mekkah dan lainnya.



Terdapat fitur untuk tata cara wudhu yang benar beserta gambar, jadwal puasa Ayamul Bidh dan do'a setelah adzan.

Lengkap sekali kan? Anda bisa mendownload aplikasi ini melalui link dibawah :

Play Store - Download APK

7. Muslim Pro - Ramadhan 2017


Telah didownload lebih dari 30 juta kali oleh muslim diseluruh dunia, Muslim Pro memiliki fitur utama yaitu jadwal sholat yang akurat, suara adzan, waktu puasa selama bulan ramadhan (imsak dan berbuka)

Fitur lain dari aplikasi ini adalah :
  1. Tasbih digital
  2. Lokasi rumah makan halal dan masjid disekitar lokasi anda
  3. Kompas dan peta menuju Mekah
  4. Asma'ul Husna, 99 nama Allah
  5. Kalender Hijriah (dilengkapi dengan perkiraan Idul Fitri dan Idul Adha)
  6. Kumpulan do'a-do'a
  7. Tajwid

8. Jadwal Sholat Indonesia 2017


Satu lagi aplikasi buatan Indonesia yang menampilkan jadwal sholat kota di Indonesia berdasarkan efalak.kemenag.go.id.

Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan jarak ke Mekah/Ka'bah, Tasbih digital, Panduan do'a, Daftar 25 nabi dan rasul, kalender Hijriah dan Masehi, mencari masjid terdekat, notifikasi azan.

Untuk waktu sholatnya sendiri anda tidak perlu terkoneksi ke internet karena sudah built in didalam aplikas


Play Store - Download APK

9. Jadwal Sholat Kiblat, Al-Qur'an


Aplikasi terakhir dari 9 Aplikasi android jadwal sholat dan imsakiyah di tahun 2017 ini adalah bernama Jadwal Sholat Kiblat, Al-Qur'an dari Wali Studio.

Anda bisa memilih waktu sholat dan imsakiyah berdasarkan lokasi pada menu dropdown, dilengkapi dengan petunjuk arah kiblat yang diatur berdasarkan GPS.



Fitur-fitur menarik lainnya :
  1. MP3 Al-Qur'an yang bisa didownload langsung dari aplikasi
  2. Doa Harian dengan suara mp3 oleh Ustad Muhammad Arif Hudaya
  3. Hadis Arbain : 40 hadis arbain dengan audio oleh Ustad Muhammad Arif Hudaya
  4. Kalkulator Zakat
  5. Tasbih Kalkulator
  6. Kartu Ucapan
  7. Asmau'l Husna
  8. Pencari Masjid terdekat
Play Store - Download APK

Itulah kumpulan aplikasi android yang bisa digunakan saat bulan puasa 1438 H/2017 ini maupun hari-hari setelahnya. Semoga bermanfat

0 comments

Posting Komentar