Jumat, 13 Juni 2014

Update Browser Terpopuler Juni 2014

Browser atau yang dalam bahasa Indonesianya disebut peramban (wikipedia) merupakan salah satu software yang tidak bisa dipisahkan dewasa ini. Dari pengamatan yang kami lakukan, setiap laptop atau PC minimal terinstall tiga web browser : Internet Explorer, Mozilla, dan Chrome.

Bulan Juni ini ada beberapa browser yang mengupdate softwarenya ke versi terbaru :

1. Mozilla Firefox 30


Salah satu browser veteran yang dulunya sangat terkenal, kini sudah mencapai versi 30 (stable). Di update terbarunya, firefox membuat beberapa perubahan diantaranya, plugin kini harus diaktifkan terlebih dahulu untuk menjalankannya. Alasannya adalah untuk memproteksi user dari kode-kode malicious yang banyak bertebaran di internet.

Firefox versi 30 juga sudah mensupport Gstreamer 1.0 yang bertujuan untuk memanjakan pengguna linux, tidak perlu aplikasi musik tersendiri untuk memutar video dan file mp3 dilinux. Dengan update terbaru ini, file yang membutuhkan Gstreamer sudah dapat diputar langsung di firefox. Versi kali ini juga membawa perubahan pada tombol sidebar, dengan desain terbaru ini pengguna firefox dengan mudah mengakses bookmark dan riwayat browsing, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengakses situs favorit anda.

Download Firefox versi 30 disini : mozillamirror 1

2. Google Chrome 35.0.1916.155

Google dengan web browser besutannya Google Chrome telah menjadi salah satu penguasa pangsa web browser di dunia. Mendominasi 30% lebih browser pc dan mobile, menjadikannya salah satu browser yang disegani saat ini. Penggunaan smartphone dengan platfrom android juga turut andil dalam peningkatan penggunaan Google Chrome.

Beberapa perubahan pada chrome versi terbaru :
  1. flash update
  2. memperbaiki masalah pada keyboard default ketika ingin merubahnya ke mode English (US)
  3. memperbaiki masalah touchpad pada beberapa device yang tidak merespon (hang) ketika digunakan
Download Google Chrome Versi 35.0.1916.155 : online installer

3. Opera 22.0.1471.50

Browser yang terkenal dengan Opera Mininya juga turut meramaikan update versi terbarunya bulan Juni 2014. Seperti Firefox 30, Opera 22 juga membawa perubahan pada tampilannya, dengan background bawaan bernuansa nature, Opera berusaha membuat suasana menjadi nyaman dan asri.

Di versi ini Opera 22 memberlakukan silent update agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna saat melakukan aktivitas browsing. Dengan file update yang lebih kecil yang bertujuan untuk menghemat bandwitdth. 

Download Opera 22.0.1471.50 : link download | mirror 1 

Referensi : 
http://news.filehippo.com/2014/06/first-to-read-about-release-firefox-30/
http://googlechromereleases.blogspot.com/2014/06/stable-channel-update-for-chrome-os.html
http://blogs.opera.com/desktop/2014/06/opera-22-windows-mac-released-today-new-themes-silent-updates/

0 comments

Posting Komentar